Header Ads

Perbedaan Kawat Bronjong SNI & Kawat Bronjong Manual

Kawat Bronjong memiliki beberapa jenis, dapat dibedakan mulai dari cara pembuatan dan bahan.

Kawat Bronjong dibedakan dari cara pembuatannya :

1. Kawat bronjong SNI atau pabrikasi

2. Kawat bronjong manual

Kawat bronjong dibedakan dari bahan

1. Kawat bronjong galvanis

2. Kawat bronjong pvc

Mari kita bahas satu persatu

Kawat Bronjong SNI Pabrikasi dan Kawat Bronjong Manual

kawat bronjong SNI ini dibuat menggunakan mesin yang memiliki standar produksi dan telah diuji melalui beberapa tahap uji produk sehingga memenuhi standar.

Meskipun setiap produsen memiliki standar berbeda-beda namun pada umumnya bronjong ini memiliki ketebalan kawat anyam  2.7mm dan 3mm dan kawat sisi 3 sampai 4 mm, untuk mesh memiliki 2 ukuran yaitu 8x10 cm dan 10x12 cm, ukuran kubikasi perpcsnya biasanya 2x1x0,5 atau 2x1x1.

Kawat beronjong manual dibuat secara manual menggunakan tenaga manusia, dianyam menggunakan tangan dan bantuan kayu sebagai alat bantu pembuatan meshnya. Kawat bronjong manual memiliki ukuran mesh yang lebih bervariasi tidak jarang menyesuaikan dengan permintaan customer.

Meskipun berbeda cara pembuatannya namun kegunaannya tetap sama, antara lain melindungi dan memperkuat struktur tanah di sekitar tebing agar tidak terjadi longsor, tepi sungai, dan tepi tanggul. Bronjong juga bisa digunakan sebagai pembentuk bendungan untuk meningkatkan volume air sungai.

Perbedaan yang dapat dilihat antara kawat bronjong manual dan pabrikasi biasnya pada kerapihan lilitan antar mesnya, kawat bronjong yang dibuat menggunakan mesin memiliki lilitan yang lebih rapat dan rapih. Sedangkan untuk kawat bronjong yang dianyam manual memiliki lilitan yang agak renggang.

Untuk penggunaan bronjong sni ataupun manual biasnya disesuaikan dengan permintaan user sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Perbedaan Kawat Bronjong dari Bahan Bakunya

Kawat bronjong yang di anyam menggunakan mesin ataupun manual biasanya dibuat dari kawat berbahan galvanis ataupun PVC

Baik bronjong yang berbahan galvanis atau pvc memiliki fungsi dan kegunaan yang sama , hanya ada beberapa permintaan yang memang menggunakan bronjong pvc untuk area yang memiliki tingkat korosi yang tinggi ,misalnya penggunaan bronjong untuk area air ain atau pantai.

Kami PT. Givro Multiteknik Perkasa menyediakan bronjong sni atau manual sesuai dengan kebutuhan anda


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
wa