Header Ads

Perbedaan Kawat Loket Galvanis Dan Stainless

Sudah tidak asing dengan kawat loket galvanis, kali ini kita akan bahas mengenai kawat loket stainless.

Sebelumnya apa sih bedanya galvanis dan stainless ? :

Perbedaan kawat loket galvanis dan stainless

Baja galvanis merupakan baja yang memiliki lapisan zink pada permukaan logam. Sedangkan baja Stainless memiliki jumlah tertentu Nikel dan atau Chromium menambahkan paduan baja. Penambahan Nikel dan Chromium menyebabkan lapisan Nikel atau kromium oksida terbentuk di permukaan, yang mencegah baja dari berkarat.

Baik galvanis maupun stainless memiliki sifat anti karat atau anti korosi, dan biasa digunakan di daerah dengan cuaca ektrim.

Fungsi kawat loket galvanis ataupun stainless hampir sama. Hanya saja bahan stainless dapat digunakan untuk produksi makan.

Dari segi harga bahan baja stainless memiliki harga yang relative tinggi dibanding dengan galvanis.

Nah untuk stainless sendiri ada beberapa tipe yang sering digunakan yaitu ss 201 dan ss 304 .
Antara dua tipe tersebut ss 304 memiliki ketahan karan lebih baik disbanding ss 201.



Hampir sama dengan loket galvanis, kawat loket stainless memiliki beberapa bentuk, ada yang welldid, dan anyam seperti loket cacing dan screen mesh.

Bagai mana cara mudah membedakan antara ss 201 dan 304, sebetulnya ad acara dengan menggunakan reaksi kimia, akan tetapi secara kasat mat akita dapat melihat perbedaan warna antara kedua tipe tersebut. Ss 304 memiliki warna yang lebih mengkilap disbanding ss 201, dan terkadang di permukaan ss 201 terdapat Sebagian karat.

Ok sampai sini dulu pembahan kita mengenai kawat loket stainlessnya Untuk mendapatkan harga dan penawaran terbaik material kawat loket galvanis dan stainless langsung saja hubungi nomer whatsapp yang tertera.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
wa