Header Ads

Pengerjaan Pagar BRC Bandar Udara Soekarno-Hatta

Pengerjaan pagar BRC (Bondek Reinforced Concrete) di Bandar Udara Soekarno-Hatta melibatkan beberapa tahap dan proses konstruksi. Pagar BRC digunakan untuk memberikan keamanan dan batasan fisik di sekitar area bandara, seperti terminal penumpang, landasan pacu, dan area penting lainnya. Berikut adalah deskripsi umum tentang pengerjaan pagar BRC di Bandar Udara Soekarno-Hatta:


- Perencanaan dan Desain: Pengerjaan pagar BRC dimulai dengan perencanaan dan desain yang cermat. Tim insinyur akan mempertimbangkan aspek-aspek seperti kekuatan struktur, ukuran, dan lokasi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan keamanan bandara.

- Persiapan Lokasi: Sebelum konstruksi dimulai, lokasi pemasangan pagar BRC harus dipersiapkan. Ini melibatkan pembersihan area, penggalian untuk pondasi pagar, dan penentuan titik-titik instalasi.

- Pemasangan Pondasi: Pondasi pagar BRC perlu dipasang secara kuat untuk menjamin kestabilan dan kekuatan struktur. Ini melibatkan penggalian lubang yang sesuai, pemasangan bekisting, dan pengecoran beton untuk membentuk pondasi pagar.

- Pemasangan Struktur Pagar: Setelah pondasi siap, langkah selanjutnya adalah pemasangan struktur pagar BRC. Pagar BRC terdiri dari panel-panel baja dengan kawat yang dilas di antara mereka. Panel-panel ini dipasang di atas pondasi dengan menggunakan sistem penyangga dan pemasangan yang tepat.

- Pengelasan dan Finishing: Setelah panel BRC terpasang, mereka harus dihubungkan dengan pengelasan untuk mencapai kekuatan dan stabilitas yang diperlukan. Setelah pengelasan selesai, pagar BRC akan mengalami proses finishing seperti membersihkan permukaan dan melapisi dengan lapisan pelindung, seperti cat anti karat atau lapisan galvanis.

- Pengujian dan Inspeksi: Setelah pemasangan selesai, pagar BRC akan mengalami pengujian dan inspeksi untuk memastikan keamanan dan kekuatan struktur yang sesuai. Ini melibatkan pemeriksaan visual, pengujian beban, dan pengujian lainnya sesuai dengan standar keselamatan yang berlaku.

Pengerjaan pagar BRC di Bandar Udara Soekarno-Hatta adalah sebuah proyek yang melibatkan koordinasi antara tim perencana, insinyur, dan kontraktor. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan keamanan dan perlindungan di sekitar bandara serta memberikan batasan fisik yang sesuai.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
wa